Cara menghindari akun facebook dari hacker


Ssalah satu tips cara menghindari akun Facebook kita di Hack oleh orang yang tak bertanggung jawab.

Sebagai pengguna aplikasi sosial media facebook, kita mungkin pernah mendengar teman atau saudara yang akunnya dibobol oleh orang lain ( kaya Bank aja haha) .. atau akun kita sendiri.. hmm pasti semua orang yang merasakan hal ini mengutuk orang yang telah membobol akun tersebut.
salah satu cara menghindari agar akun kita tidak bisa dibobol oleh orang lain adalah dengan memanfaatkan Account Security yang telah disediakan oleh si Facebook.

langkah-langkah :

1. Log in account Facebook anda
2. Pilih menu account setting/setting account.
3. Pada Tab setting carilah account security.
4. klik pada account setting.

1. send me an email.

jika di ceklis.. maka facebook akan memeberitahukan info login melalui e-mail kepada kita.. mengenai kapan waktu login,, dan yang melakukan login memakai perangkat apa.. misalnya komputer, dan OS nya. sehingga kita dapat memantau akun facebook tersebut... jika yang melakukan login bukan kita,,, maka kita bisa langsung cepat" mengganti password akun facebook kita..

2. send me text message 

jika diceklis.. maka facebook akan memberitahukan info login melalui SMS yang masuk langsung ke nomor hp kita yang telah kita daftarkan pada facebook pada saat pendaftaran facebook. SMS ini bebas biaya.. menurut saya opsi kedua ini lebih baik.. soalnya Facebook langsung mengirim notifikasi ke ponsel kita, dan bisa langsung kita cek... jika kita tidak merasa login facebook sedangkan facebook memberikan notifikasi login... itu bisa saja akun kita telah dibajak oleh orang lain,,, maka menghindarinya... dengan cara kita cepat" mengganti password facebook tersebut..

3. Require me to enter a security code send to my phone.

jika kita pengen lebih aman.. maka ceklis lah ini... karena pada saat akun facebook login maka facebook akan meminta sejenis kode verifikasi yang dikirimkan ke ponsel atau e-mail kita tadi.. sehingga akun facebook kita tidak bisa dibuka tanpa kode verifikasi tadi,,, cukup aman bukan.. :) ...


tips tambahan :
1. gunakan Password yang tidak umum.
2. jangan menggunkana Nama, tempat, tanggal lahir, tahun lahir..
3. baik-baik lah dan ramah dengan sahabat

sekian dulu tips mengamankan akun facebook kita dari orang yang tak bertanggungjawab..
semoga bermanfaat,,, terimakasih...

Sumber:
http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=176815